Wednesday, November 26, 2008

7 Extension Mempercepat Tab Browsing Firefox

Setiap pengguna Firefox menghabiskan banyak waktu dengan tab. Anda dapat membuat penggunaan tab lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien. Berikut adalah 7 add-ons untuk meningkatkan tab browsing anda.

(1) Vertigo - Extension yang satu ini memindahkan tab bar kesebelah kiri window browser dan menyusun tab secara vertikal. Sangat disarankan untuk mereka yang menggunakan layar lebih besar dari 20 inch. Anda dapat menambahkan splitter untuk mengubah ukuran tab bar sesuka anda.

Image Hosted by ImageShack.us


(2) ColorfulTabs - Tab berwarna ini tampil dengan warna berbeda yang memungkinkan penggunaan yang lebih mudah.

Image Hosted by ImageShack.us


(3) Tab Scope - Dengan cepat memberikan preview dari konten dengan menggerakan mouse anda diatasnya. (catatan: Tab Scope tidak dapat dijalankan pada Mac OS X).

Image Hosted by ImageShack.us


(4) Tab Mix Plus - Merupakan extention yang sangat bermanfaat dengan banyak fitur tambahan yang dapat meningkatkan kemampuan Firefox. Fitur termasuk undo closed tab/window, mengurutkan tab, menampilkan tab dibawah dan crash recovery.

Image Hosted by ImageShack.us


(5) Faviconize Tab - Extension ini menambahkan pilihan "Faviconize Tab" pada tab contect menu. Saat di-klik ukuran dari tab akan menjadi kecil menjadi seukuran favicon. Saat di-klik lagi, ukuran kembali normal.

Image Hosted by ImageShack.us
(6) PermaTabs - Ia dapat mengubah tab pilihan anda menjadi tab permanent. Tab permanen tidak memiliki pilihan untuk ditutup jadi anda tidak bisa menutupnya secara tidak sengaja.

Image Hosted by ImageShack.us


(7) FishEyeTabs - Semakin banyak tab yang anda buka, semakin kecil ukurannya sehingga semakin sulit dibedakan.

Image Hosted by ImageShack.us


0 comments: