Friday, February 6, 2009

Anime Review - Tora Dora






Ryuji Takatsu & Taiga Aisaka


Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah, tepatnya kelas 2 SMU di jepang. Tokoh utamanya seorang pemuda bernama Ryuji yang mempunyai mata yang seram, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan mengira dia adalah seorang berandalan, padahal ryuji adalah pemuda baik-baik, bahkan kegemarannya adalah memasak dan suka akan kebersihan. Ryuji tinggal disebuah rumah kecil sederhana yang sinar matahari tidak dapat masuk kerumahnya karena tertutup sebuah apartemen, sedangkan tokoh satunya lagi adalah seorang wanita yang tinggi badannya cukup pendek tetapi terkenal dengan kebrutalannya, sehingga dia di cap sebagai preman di sekolahnya.





Awal perjumpaan mereka pada awal tahun masuk sekolah, tak sengaja mereka bertabrakan saat berjalan di depan kelas, mereka berdua pun menjadi pusat perhatian, bahkan momen itu dijadikan para murid lainnya untuk mengetahui siapa yang lebih kuat dan brutal antara kedua orang yang dianggap sangar tersebut. Ryuji pun heran karena tidak tahu apa yang ditabraknya karena tubuh Taiga yang pendek. Anak-anak sekolah lainnya menyebut-nyebut Taiga dengan sebutan Palmtop Tiger, yang artinya sejenis macan, tetapi berukuran kecil, mungkin kalau diindonesia disebut Macan Bonsai kali ya XD. Ryujipun akhirnya tau alasan kenapa Taiga di gelari Palmtop Tiger, dan langsung saja di beri tinjuan dipipinya oleh Taiga.



Palmtop Tiger


Sore harinya, ketika Ryuji ingin mengambil tasnya dan pulang sekolah, disaksikanya meja dan kursi berhamburan di tendang oleh Taiga, ia pun segera mengambil tasnya dan pura-pura tidak tahu, tetapi terjadi tarik-menarik tas antara Taiga dan Ryuji. Ternyata Taiga menyelipkan sebuah surat cinta untuk teman ryuji didalam tas ryuji yang dianggapnya tas Yusaku Kitamura yang duduk disamping Ryuji. Karena Ryuji terpelanting, Taiga pun lari meninggalkan kelas dengan marah-marah.





Malam harinya, Taiga mendatangi rumah Ryuji dan berniat untuk memukul kepala Ryuji, paling tidak Ryuji akan lupa ingatan pikirnya. Ryujipun di serang habis-habisan dengan pedang kayunya, serangan itu berhenti ketika Ryuji mengatakan surat cinta itu kosong. Dan Taiga memaksa Ryuji untuk menjadi anjing pesuruhnya, Ryujipun terpaksa menyanggupi membantu Taiga untuk berhasil menjadi pacar Kitamura, Taiga pun setuju membantu Ryuji untuk mendekati teman baiknya Minori Kushieda.

Pagi harinya Ryuji langsung mendapat telepon dari Taiga untuk tidak melupakan janjinya malam itu, ternyata setelah membuka jendela, Taiga ternyata tinggal di apartemen samping rumahnya tadi, dan jendela saling berhadapan. Dari kejadian tersebut, taiga jadi sering datang kerumah Ryuji dan selalu makan dirumah tersebut, pergi sekolah bareng, dan kemana-mana bareng. Sampai-sampai disekolah mereka di gosipkan pacaran. Mendengar gosip itu Taiga langsung mengamuk dikelas, Meja-meja dan kursi-kursi beterbangan akibatnya, Murid-murid lainnya pun tidak lagi menggosipkan mereka.

Taiga dan Ryuji pun mulai dengan Rencana-rencana untuk dapat dekat dengan target masing-masing ditambah dengan persoalan-persoalan yang complicated lainnya yang meramaikan anime ini. Itulah episode 1. Episode-episode selanjutnya Ryuji semakin peduli dan dekat dengan Taiga, dan kebanyakan rela melakukan apasaja yang disuruh Taiga kepadanya.

Untuk download animenya : http://anime.tora-dora.org/
Untuk baca manganya : http://onemanga.com/

0 comments: