Saturday, February 28, 2009

Optimalisasi FireFox - Trik Mempercepat Koneksi Internet dengan Adblock Plus






Iklan dan banner dalam sebuah halaman website membuat website tersebut lama untuk di download dari server. Hal ini sering kali membuat kita jengkel karena membuat koneksi internet lambat karena berbagai sisipan iklan di dalamnya. Dengan memasang Adblock Plus kita dapat meminimalisir bandwidht yang terbuang dan menyaring iklan dari halaman website.

Metode pamasangan iklan dan banner di website memang sangat canggih. Dari penggunaan syntax html, java script, java dan berbagai bahasa pemrogram untuk menyelipkan iklan oelh webmaster. Hal ini dikarenakan webmaster menggunakan iklan sebagai salah satu sumber pendanaan dalam merawat websitenya.

Namun pemasangan adsense terlalu banyak pada web-web yang menyediakan fasilitas gratis, seperti download program gratis, ebook gratis dan lirik atau mp3 gratis membuat seorang visitor bingung mencari sebuah konten sebenarnya dari website tersebut. Namun dengan adanya fitur Adblock Plus ini, iklan tersebut dapat dibendung.

Untuk instalasi atau pemasangan Adblock Plus anda :

- Masuk menu Tools pada web browser Firefox ( FireFox 2.0 -) dan sub menu Add on
- Get extentions, anda akan dibawa ke halaman Add on mozilla firefox
- Search, masukan kata kunci Adblock plus dan pilih Add to Firefox





Firefox akan secara otomatis download add on tersebut dan setealh selasai lakukan restart pada web browser firefox anda.

Setelah FireFox terbuka kembali, maka akan muncul menu icon disamping toolbar atas warna merah sebagai akses untuk mengaktifkan dan mematikan fitur Adblock Plus pada web browser Firefox.

Tanda pada simbol ABP
1. Akan berwarna merah, berarti Adblock aktif untuk semua website yang kita download, iklan yang terfilter atau seudah masuk ke dalam daftar filter Adblock akan di stop.
2. Berwarna hijau, Adblock berarti tidak aktif untuk halaman khusus, ini konfigurasi manual oleh user sendiri. Webmana saja yang tidak difilter atau mendapatkan pengeculaian untuk tidak diblok.
3. Berwarna putih abu-abu, berarti fitur Adblock telah dimatikan.

Untuk konfigurasi manual Adblock bisa klik anak panah ke bawah pada ABP dan pilih menu preferencedan otion juga bisa.

Untuk mengetahui iklan dan banner yang diblok pada sebuah website, klik tanda ABP saat icon berwarna merah, data script apa saja yang diblok akan kelihatan.

Nb : Minimal kebutuhan yang digunakan untuk pemasangan Adblock , Forefox versi 2 atau sesudahnya

:: http://raiderhost.com/

4 comments:

Anonymous said...

mantap neh. makasih ya mbak.. saya coba dulu ya.. lumayan mempercepat koneksi saya juga hehehe..

Anonymous said...

maksih rukia kuchiki,,,

icigho seneng dech.. tapi skrang lagi mo lirik2 orihime adza..

Unknown said...

@raiderhost : i am not rukia kuchiki, but neki arismi. hhoho.. lam kenal ^^

jemiro said...

thx atas infonya, banyak plug yang bisa mempercepat kerja si rubah oranye itu ya :) hahaha
thx tutornya, :)